Selasa, 13 Agustus 2013

Aku dan Hujan




Illustrasi : azaleav.wordpress.com
.
Berulang kali kutatap bulirmu jatuh ke bumi
Hanya berujud cairan, bening tanpa warna
Paling hanya membuat daun dari pohon perdu bergerak sedikit
Tak sampai membuat hijaunya berubah dan luruh
.
Tapi mengapa engkau malah menakutiku?
Tahukah kau, hujan?
Aku tak suka jika kau datang!
Hatiku gelisah, tak tenang
Hilang kedamaianku, dan resah menjelang
Selalu seperti itu…..
.
Seseorang menasehatiku tuk menyingkirkan phobia itu
“Hujan adalah anugerah Tuhan” begitu katanya
Aku tahu, dan aku sudah mencoba jauh sebelum nasehat itu datang
Apa daya, aku belum sanggup mengalahkannya
.
Hujan,
Mengapa kau sering datang tak beraturan
Jadwalmu harusnya Oktober sampai April
Tapi ini awal Juli, harusnya kau tidur beristirahat
Biarkan panas menggantikan tugasmu
*****

0 komentar:

Posting Komentar